SMK Kesehatan SDM Sumedang dalam Peringatan HUT Pramuka ke-58 Kab. Sumedang - SMK Kesehatan SDM

Post Top Ad

SMK Kesehatan SDM Sumedang dalam Peringatan HUT Pramuka ke-58 Kab. Sumedang

Share This

Sumedang (24/11) - SMK Kesehatan SDM Sumedang ikut andil dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58 tingkat Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di lapangan Upacara IPP Setda Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang menjadi pembina upacara peringatan Hari Pramuka Ke-58 tingkat Kabupaten Sumedang yang sekaligus melantik Dewan kehormatan dan Pusdiklatcab Sumedang serta penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Sumedang.


Sebelum kegiatan ini dimulai, pertunjukan dan penampilan dari berbagai sekolah turut memeriahkan kegiatan ini, dimulai dengan penampilan angklung dari SMP IT Insan Sejahtera, atraksi Kolaborasi Tongkat, senam dan semaphore dari Kwartir Ranting Kecamatan Cimalaka serta paduan suara dari SMP Negeri 2 Sumedang.

Tamu undangan dan anggota Pramuka mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega dan perwakilan Gerakan Pramuka Sumedang yang tersebar di 26 kwartir hadir mengikuti HUT Pramuka ke 58 yang mengambil tema “Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Selaku pembina upacara, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang juga menjabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang menyampaikan, "Gerakan Pramuka adalah Gerakan Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana yang mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa."


Wabup menambahkan, kaitan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di bidang pariwisata. Pada 26 September 2019 yang lalu, Menteri Pariwisata telah  mencanangkan Kabupaten Sumedang sebagai kota pariwisata Indonesia.

Pada tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang tengah fokus membangun infrastruktur tempat wisata di Kabupaten Sumedang. Ia pun telah  menugaskan seluruh SKPD menjadi "duta pariwisata" dalam mempromosikan wisata di Sumedang.


"Saya juga selaku Ketua Kwarcab Sumedang menugaskan agar seluruh anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang dapat menjadi duta dan pemandu  wisata  Sumedang sehingga ketika ada tamu dari luar daerah maupun mancanegara kita siap menunjukan kepada mereka mana saja tujuan wisata di Sumedang," pungkasnya. (halimu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages