20 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Seorang Perawat (Bag. 2) - SMK Kesehatan SDM

Post Top Ad

20 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Seorang Perawat (Bag. 2)

Share This

Artikel ini merupakan lanjutan dari bagian 1.

11. Keahlian Perawat Itu Universal
Ada kalanya kamu mungkin tidak memerlukan peralatan atau fasilitas untuk melakukan pekerjaanmu. Keahlianmu sebagai seorang perawat itu bersifat universal. Seperti dokter, kemampuan kamu dalam menolong dan mengobati akan sangat berguna sekali saat terjadi sebuah kecelakaan atau bencana. Kamu akan begitu dihargai.

12. Anda dapat dengan mudah memenuhi syarat untuk menjadi seorang perawat. Yang pasti lakukan yang terbaik yang Anda bisa dan terus belajar untuk menjadi perawat yang kompeten.


13. Latar belakangmu sebagai seorang perawat akan membantu masyarakat untuk bisa hidup sehat. Kamu memiliki kesempatan untuk mendidik serta mengajarkan masyarakat di lokasi yang miskin agar memperoleh kehidupan yang lebih baik dan sehat kepada masyarakat.

14. (Seharusnya) Anda selalu bisa mendapatkan bayaran yang lebih baik dengan menyelesaikan pendidikan keperawatan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebagai seorang perawat, Anda memiliki banyak peluang karir yang dapat dicapai jika memiliki kualifikasi akademis yang lebih tinggi.

15. Anda, secara mandiri, akan mampu membantu merawat kesehatan keluarga dan teman Anda sendiri. Pendidikan serta pengalaman keperawatan Anda tentunya akan membantu mempersiapkan diri menangani keadaan darurat keluarga.

16. Anda dapat bekerja di bidang medis bersama para dokter tetapi Anda tidak perlu menepuh pendidikan selama 12 sampai 14 tahun sebagaimana yang ditempuh para dokter. Mungkin, dengan 2-4 tahun pendidikan profesional, Anda dapat langsung bekerja bersama tenaga medis profesional serta berkontribusi dalam bidang kesehatan.

17. Jika ada sesuatu yang salah terhadap pasien, dokterlah yang bertanggung jawab atas tindakan malpraktik tersebut, bukan perawat. Meski begitu, tentunya, bukan berarti Anda dapat membuat kesalahan. Anda sebagai perawat tetap harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh.

18. Anda akan memiliki kesempatan untuk menghabiskan banyak waktu dengan para pasien dan membangun hubungan yang langgeng, mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan "orang-orang yang unik" dan hal ini akan memperkaya pengalaman hidup Anda. Para dokter, biasanya, jarang mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan pasien.

19. Ketika dokter mengambil spesialisasi, dia harus tetap berpegang pada itu, karena mengubah spesialisai berarti harus menempuh pendidikan kembali. Namun, sebagai seorang perawat, Anda dapat mengubah spesialisasi, seperti misalnya, yang semula bekerja di unit kesehatan anak-anak beralih ke unit kanker atau lainnya, tentunya dengan mengikuti sesi pelatihan.

20. Anda dapat memulai karir Anda sebagai perawat dengan dana pendidikan yang "sedikit", tidak seperti profesi dokter, dimana harus menghabiskan banyak uang untuk menempuh pendidikannya hingga lulus lalu mendapat ijin praktek.

*Artikel ini merupakan terjemahan bebas dari situs http://nursinglink.monster.com/education/articles/311-20-reasons-why-you-should-be-a-nurse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages