Capacity Building SMK Kesehatan SDM Sumedang 2018 - SMK Kesehatan SDM

Post Top Ad

Capacity Building SMK Kesehatan SDM Sumedang 2018

Share This
Sambutan Pengawas Pembina SMK Kesehatan SDM Sumedang

Sumedang (19/2018) - SMK Kesehatan SDM Sumedang berdiri pada tahun 2012, sejak itu SMK Kesehatan SDM Sumedang menyelenggarakan berbagai kegatan yang menyangkut dengan pembelajaran, guna terciptanya lulusan yang profesional dalam bidangnya. Tanggung jawab kami sebagai pedidik bukanlah hal mudah, karena itu kami harus miliki kualitas, salah satunya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pendidik.

Sambutan Pengawas Pembina SMK Kesehatan SDM Sumedang

Agar sebuah organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi, pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik. Secara umum, capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM. Pada level individu, agar SDM mempunyai kapasitas yang terus berkembang, proses dapat dilakukan mulai dari seleksi, pemberian lingkungan kerja yang memadai, serta pelatihan yang berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Do'a bersama sebelum memulai kegiatan

Pemberian materi dilakukan secara bervariasi. Narasumber menyelipkan game-game bagi peserta untuk merangsang pemahaman yang lebih mendalam. Kebanyakan dari game tersebut berfokus pada bagaimana membangun teamwork yang baik. Alhasil, peserta menjadi antusias mengikuti program peningkatan kualitas ini.

Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan berlangsung :

 Keceriaan Peserta Saatt Memulai kegiatan

Keunikan kegiatan

Tanggung jawab

Tanggung jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages