Rapat Orang Tua Peserta Didik Tahun Pelajaran 206/2017 - SMK Kesehatan SDM

Post Top Ad

Rapat Orang Tua Peserta Didik Tahun Pelajaran 206/2017

Share This

Sumedang, ( 06/09 ) Pendidikan yang sesuai dengan tuntutan zaman perlu melibatkan partisipasi pihak sekolah dan pihak orang tua. Untuk lancarnya kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2016/2017 pihak SMK Kesehatan SDM Sumedang mengundang seluruh orang tua peserta didik SMK Kesehatan SDM Sumedang ke acara Rapat Orang Tua Peserta Didik di Kampus Ungu SMK Kesehatan SDM Sumedang. Dalam acara ini, Hj. Dewi Sugiarti, Dra., M.M. selaku kepala SMK Kesehatan SDM Sumedang memberikan sambutan dan mengawali rapat orang tua peserta didik SMK SMK Kesehatan SDM Sumedang.

Acara ini dibagi kedalam beberapa sesi, antara lain :
1. Kelas X  : Pukul 08.00 s.d 10.00 WIB *)
2. Kelas XI  : Pukul 10.00 s.d 12.00 WIB **)
3. Kelas XII : Pukul 13.00 s.d 14.00 WIB ***)

*) Maksud pertemuan orang tua peserta didik di jenjang kelas X adalah untuk mensosialisasikan masalah akademik, kunjungan industri dan perkenalan guru serta wali kelas.

**) Untuk jenjang kelas XI masalah akademik dan PPLK ( Program Pengenalan Lapangan Kerja ).

***) Sedangkan pertemuan orang tua peserta didik di jenjang kelas XII lebih menekankan persiapan ujian nasional (pendalaman materi serta try out ujian sekolah dan ujian kabupaten) dan agenda ujian sekolah.

Pertemuan orang tua peserta didik di awal tahun pelajaran merupakan pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua. Kesuksesan peserta didik dalam proses pembelajaran membutuhkan komunikasi dan kerja sama yang intens di antara pihak sekolah dan orang tua. Hal tersebut dapat dimulai dengan komunikasi yang berkelanjutan antara guru atau wali kelas dengan orang tua, tidak hanya dalam forum formal, melainkan dapat juga dalam forum informal. (ham)

Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan berlangsung







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages