KLKI (Kunjungan Lingkungan Kerja dan Industri) T.P 2015/2016 - SMK Kesehatan SDM

Post Top Ad

KLKI (Kunjungan Lingkungan Kerja dan Industri) T.P 2015/2016

Share This


Tanggal 15-17 Desember 2015 lalu, sekolah kami melaksanakan kembali program tahunan bagi peserta didik Kelas X yaitu KLKI (Kunjungan Lingkungan Kerja dan Industri) terdiri dari 69 peserta dan 14 panitia & guru pembimbing. Biasanya pada kegiatan KLKI, kami hanya berkunjung ke satu daerah tapi kali ini berbeda, untuk Prodi Keperawatan berkunjung ke BPSTW Ciparay di Kab. Bandung dan untuk Prodi Farmasi berkunjung ke PT Sidomuncul di Kab. Semarang. Selain kedua tempat tersebut, kami pun berkesempatan berkunjung ke Candi Borobudur (Magelang) dan Taman Pintar (Yogyakarta).

Hari I


Selasa (15/12), tepatnya pukul 06.00 WIB kita berangkat untuk mengunjungi Balai Perlindungan Sosial Tresna Werdha (BPSTW) Ciparay, tempat ini sudah dua kali kami kunjungi, yang pertama pada KLKI tahun kemarin dan yang kedua KLKI tahun ini. BPSTW merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Setelah itu kita langsung meluncur ke Yogyakarta.

Hari II


Rabu (16/12), Candi Borobudur adalah tempat pertama yang kami kunjungi setelah sampai di Jawa Tengah, candi yang terkenal dengan kemegahannya itu membuat kami terkagum-kagum, banyak sekali yang kami pelajari disana, tapi yang pasti kita memaksimalkan kunjungan kami disana dengan mendokumentasikan setiap momen yang kami dapatkan.


Nah, tempat kedua ini nggak kalah hebatnya, Taman Pintar yang terletak di DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) menyajikan berbagai informasi mulai dari sejarah DIY, pengetahuan dalam bidang teknologi.

Hari III


Kamis (17/12), setelah kita puas dengan wisata kami,  kami pun melanjutkan ke acara intinya, yaitu berkunjung ke PT. Sidomuncul, inilah tempat terakhir yang kami kunjungi, setelah itu kami pun langsung berjalan pulang dengan membawa pengalaman, kenangan dan oleh-oleh tentunya. (ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages